HOT NEWS
Inovasi terbaru TABIN,  double profit & double safe => SISTEM GANDA (DOUBLE SYSTEM)

TIPS PENTING
Investasi yg OPTIMAL adalah yg dilakukan secara KONSISTEN & KONTINU

Tabungan Syariah

Membudayakan Disiplin Menabung Seolah  Bersedekah Sebagai Solusi Rezeki untuk Masa Kini & Mendatang.

 

MENGAPA HARUS MENABUNG ?

Dalam hidup ini uang bukanlah segalanya, namun hampir segala kebutuhan hidup butuh uang…
Di masa sekarang dan masa yang akan datang, hampir semua dan segala hal yang kita butuhkan memerlukan uang, untuk itulah kita harus menyisihkan uang untuk masa depan…
Menyisihkan sebagian penghasilan memang bukan kebiasaan yang mudah dilakukan. Maklum saja, berbagai kebutuhan dan biaya kehidupan yang terus meningkat menuntut Anda mengeluarkan uang lebih banyak.
Ada beberapa kondisi yang menuntut Anda harus memiliki simpanan uang. Jika tidak, Anda akan terjerumus ke dalam jeratan finansial seperti utang yang menumpuk.
Selain itu, berbagai kejadian tak diharapkan seperti kecelakaan juga menuntut Anda memiliki tabungan.


ALASAN ORANG TIDAK MENABUNG:
mengapa-harus-menabung
1. Gaji pas-pasan
Penghasilan kecil, gajinya pas-pasan menjadi alasan utama banyak orang tidak menabung. Benarkah setiap bulan kita selalu kehabisan uang? Apakah gaji kita terlalu kecil? Menurut pakar keuangan, seberapa besar pun penghasilan seseorang, cenderung untuk dihabiskan daripada ditabung…

Yang bisa dilakukan: Berkomitmenlah untuk menghilangkan sebanyak mungkin pemborosan yang dilakukan. Buat anggaran belanja kebutuhan hidup dengan ketat dan bikin perencanaan keuangan yang baik. Anda akan terkejut, dengan uang yang Anda hemat itu.

2. Uang habis untuk belanja dan bayar tagihan
Niat untuk menabung sih ada, tapi apa daya, gaji tiap bulannya selalu habis untuk membayar kebutuhan hidup sehari-hari dan bayar tagihan ini-itu. Ironisnya, setiap tahun harga barang-barang naik, tidak sebanding dengan kenaikkan gaji, sehingga semakin kecillah kemungkinan ada uang sisa.
Hal yang sangat penting dalam menyelamatkan uang Anda, adalah dengan cara “menunda kesenangan”. Untuk sesuatu yang bukan prioritas, yang tidak penting, jangan Anda beli, menggunakan kartu kredit. Dengan cara demikian, saat menerima gaji, Anda tidak sibuk di depan ATM untuk membayar tagihan ini dan itu, dan gaji pun habis…

Yang bisa dilakukan: Cara terbaik adalah membuat proses penyisihan uang secara otomatis, yaitu dengan menabung. Jumlahnya cukup sekitar 10% dari penghasilan rutin. Jika ada penghasilan tambahan, gunakan uang tersebut untuk melunasi seluruh hutang yang ada. Kita memang tidak bisa mengendalikan harga barang. Namun, kita bisa mengendalikan pengeluaran dan pemakaiannya, bijaklah dalam berbelanja.

Tinggalkan Balasan